3 Kuliner Ekstrim Jogja, berani makan?
Info Wakuliner 10 - 26 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
 

Halo Wakulovers! Siapa dari kalian yang berasal dari Jogja? Mungkin buat kalian yang tinggal disana atau pernah berkunjung kesana, kalian tahu ada beberapa kuliner yang tidak biasa di Jogja. Jika kalian hanya tau gudeg, tongseng kambing, tahu tempe bacem, oseng mercon dan sate angkringan, kalian musti baca artikel yang satu ini karena kita akan membahas 3 kuliner ekstrim di Jogja! Kuy kita simak:

1. Tongseng bulus
Jika tongseng biasanya menggunakan daging sapi atau daging kambing, ada lho penjual tongseng yang menggunakan daging bulus. Jika kalian belum tau bulus, bulus adalah sejenis kura-kura yang memiliki cangkang lunak dan tinggal di darat. Jika kalian penasaran seperti apa teksturnya, daging bulus lebih mirip ked aging kambing dan bagian siripnya mirip dengan kikil sapi. Selain dagingnya, bulus jua dikonsumsi hati, otak dan minyaknya.

2. Sate kuda
Yup, kuda. Jika Wakulovers sedang berjalan-jalan di daerah malioboro Jogja, seringkali kita dapati banyak delman atau biasa disebut dengan andong alias kereta kuda. Ternyata kuda ini juga dikonsumsi lho. Dagingnya agak berbeda dengan sapi, kambing dan ayam, dagingnya lebih berserat dan rendah lemak.

3. Sate landak
Landak, hewan yang memiliki duri hampir disekujur tubuhnya ini dijadikan santapan lho di Jogja! Siapa yang menyangka bahwa hewan dengan duri ini ternyata dagingnya lebih empuk bahkan dari daging ayam. Daging landak dipercaya sebagai obat penyakit liver, asma dan untuk vitalitas pria. Biasanya daging landak diolah menjadi hidangan sate. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Itu dia Wakulovers, 3 kuliner ekstrim di Jogja. Jika kalian belum berani untuk mencoba kuliner-kuliner ekstrim ini, kalian bisa mencoba kuliner legendaris di Jogja. Ada banyak kuliner legendaris lainnya selain restoran dan tempat makan yang sudah terkenal seperti gudeg wijilan, oseng mercon bu narti, serabi notosuman dan kuliner terkenal lainnya. Cek ada kuliner legendaris apa saja di Jogja melalui aplikasi Wakuliner. Yuk kita berpertualang rasa di Jogja bareng keluarga, teman ataupun gebetan hehe. Selamat berkuliner ria!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Brilio

by Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru