5 Kuliner Ekstrim Jepang yang Bisa Bikin Merinding
Info Wakuliner 11 - 26 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
News
 

Hai Wakulovers! Siapa dari kalian yang suka makan ramen, sushi, udon, tempura, takoyaki, yakitori dan sukiyaki? Menyebutkan saja sudah ngiler nih, haha! Mereka semua adalah beberapa dari sekian banyak kuliner dari negeri sakura alias Jepang. Citarasa yang menonjolkan rasa asli bahannya, pemberian bumbu yang pas dan gurih manis sangat cocok dengan selera lidah nusantara. Itulah mengapa masakan Jepang bisa sangat diterima dengan baik di Indonesia. Namun tahukah Wakulovers bahwa di Jepang ada juga kuliner yang ekstrim lho! Nah, penasaran kan kuliner ekstrim jepang ada apa saja? Kuy kita simak beberapa:

1. Shirako
Siapa yang menyangka bahwa alat kelamin ikan yang masih berisi sperma dijadikan suatu hidangan di Jepang. Hidangan ini banyak ditemui di sushi bar dan pub di Jepang. Seperti apa ya rasanya, Wakulovers? huhu.

2. Basashi
Jika di Jogja kita bisa menemukan penjual sate kuda, di Jepang daging kudanya dimakan mentah dong guys, haha. Hidangan ini bernama basashi. Biasanya kita menemui sashimi berupa seafood mentah, jika basashi ini menggunakan daging kuda.

3. Ikan buntal
Jika Wakulovers pernah melihat kartun spongebob squarepants, pasti tahu Mrs. Puff si ikan buntal. Ya, jenis ikan tersebut dikonsumsi di Jepang. Meski rasanya enak, namun saat mengolahnya harus hati-hati karena ada racun di dalam hatinya. Waduh, sudah seperti orang jahat ya hatinya beracun, haha. Ikan ini biasanya disajikan sebagai sashimi dan chirinabe.

4. Shirouo no Odorigui
Hidangan ini terbuat dari ikan Shirouo, ikan yang sangat kecil dan transparan, yang dimakan hidup-hidup. Bagi yang sudah merasakan, banyak yang bilang bahwa ikan Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulut. Waduh, agak geli geli bagaimana gitu yah guys.

5. Natto
Natto adalah makanan yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasikan dengan bakteri Bacillus subtilis. Penampakannya berbutir-butir dan diselimuti lendir gitu Wakulovers. Hidangan ini biasanya dimakan saat sarapan. Karena terbuat dari kacang kedelai, natto yang berbentuk unik ini kaya akan protein.

Itu dia Wakulovers, 5 kuliner ekstrim di Jepang. Sebetulnya masih ada banyak lagi kuliner ekstrim Jepang, namun kita akan bahas di artikel selanjutnya ya! Buat kalian yang ingin makan masakan jepang yang sudah pasti enak, cari saja di Wakuliner ya. Jika sedang mengadakan acara dan ingin menyajikan masakan jepang sebagai catering kamu langsung saja pesan prasmanan dan gubug masakan jepang di Wakuliner. Ada sushi, tempura, gyutan dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Brilicious Brilio
Sumber foto: Brilicious Brilio


by Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru