Delivery Makanan Kuliner – Sambal Telur Asin Legendaris
Wakuliner - 12 June 2019
 
Tips
Rekomendasi
Oleh - Oleh
Story
 

Delivery Makanan Kuliner – Tahukah Kamu sambal telur asin itu dari mana asalnya dan bagaimana cara pembuatannya? Dewasa ini, telur asin memang kerap jadi campuran berbagai macam makanan. Bahkan, makanan khas Brebes itu diolah dengan pizza, nuget, pepes, tumis, hingga dijadikan kerupuk. Lalu bagaimana jika telur asin diolah dengan sambal?

Pada awalnya, Khalimatus Sa'diyah warga desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes mencoba peruntungannya di bidang kuliner olahan sambal dengan varian telur asin. Sebelumnya, dia juga dikenal dengan produk sambal ikannya yaitu brand K'Diyah. Pada varian sambal telur asin yang dia buat, Diyah mengungkapkan hanya kuning telurnya saja yang digunakan. Bagaimana, apakah Kamu tertarik dengan sambal fenomenal ini? Jika ya, Kamu tidak perlu bingung, karena Kamu bisa mengunjungi Wakuliner yang memiliki jasa Delivery Makanan Kuliner dan juga menyediakan sambal telur asin yang fenomenal ini.

Berlanjut tentang sambal telur asin, Founder nya Ibu Sa'diyah menceritakan, awal mula dirinya membuat sambal telur asin karena dia asli orang Brebes. Dia merasa belum punya produk yang mengangkat potensi Brebes. Setiap kali pertemuan dengan pengusaha kuliner khususnya mereka yang menggeluti bisnis online, Diyah selalu dicecar dengan pertanyaan tentang produknya dan kuliner khas Brebes.

“Setiap pertemuan dengan mereka, pasti saya ditanya asal daerah mana, saya jawab dari Brebes dan produknya sambal, tapi saya tak bisa jawab ketika mereka menanyakan kenapa bukan telur asin atau brambang," ungkap perempuan lulusan sarjana Desain Komunikasi Visual itu. Bermula dari situlah perempuan 27 tahun ini mulai memproduksi sambal telur asin, selain varian sambal ikan. Meski awalnya tidak yakin, namun dengan banyak percobaan tanpa putus asa, akhirnya Diyah berhasil membuat sambal telur asin.

“Karena saya lahir di Brebes, jadi saya ingin sekali mengharumkan nama Brebes dengan UKM yang bisa go Internasional dengan mengangkat potensi lokal Brebes," jelas Diyah. Dengan hadirnya produk sambal K'diyah varian telur asin, Diyah berharap produknya tersebut bisa diterima penikmat kuliner sekaligus bisa membawa nama telur asin sebagai produk unggulan Kabupaten Brebes ke seluruh dunia. Apakah Kamu ingin mencoba sambal ini? Yuk segera pesan di wakuliner.com.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



By: Wakuliner Blog Team

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru