Ask Me
Perhatikan Pola Makan Si Kecil, Buatkan Makanan Sehat seperti Salad Untuknya
Info Wakuliner 9 - 29 July 2019
 
Tips
Kesehatan
 

Menjaga berat badan tetap seimbang tidak hanya dilakukan untuk orang dewasa saja lho. Anak-anak juga perlu diperhatikan pola makannya sehingga berat badan tetap terjaga normal dan sehat. Kebiasaan anak-anak adalah suka jajan dengan berbagai jenis makanan. Terkadang, makanan yang mereka pilih tidak baik untuk kesehatannya. Akhirnya membuat berat badan si kecil naik drastis atau kegemukan di usia anak-anak.

Hal tersebut bisa mengganggu tumbuh kembang anak jika tidak segera di atasi. Jadi, sebagai orangtua kalian harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi anak. Buatkan anak makanan sehat dan lezat sehingga meningkatkan kesehatannnya, salah satunya dengan mengonsumsi salad. Perhatikan aturan membuat salad berikut yang cocok untuk si kecil:

1. Hitung Kalori dalam Salad
Agar tidak menyebabkan berat badan naik drastis secara tidak sehat, perhatikan kebutuhan kalori dalam tubuh. Asupan kalori yang berlebihan bisa membuat anak rentan terkena obesitas. Maka dari itu, pahami kebutuhan kalori yang dibutuhkan si kecil. Untuk anak-anak usia 0 - 6 bulan membutuhkan kalori 550 Kkal per hari; usia 7 - 11 bulan: 725 Kkal per hari; usia 1 - 3 tahun: 1125 Kkal per hari; usia 4 - 6 tahun: 1600 Kkal per hari dan anak usia 7 - 9 tahun: 1850 Kkal per hari. Perhatikan kebutuhan kalori dengan kandungan gizi yang ada di dalam buah yang akan kalian jadikan salad untuk si kecil.

2. Keseimbangan Gizi
Pastikan kombinasi buah yang akan dijadikan salad mampu memenuhi kebutuhan gizi. Pilihlah kombinasi buah yang mengandung zat gizi berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sebagai contoh, kompinasi kiwi dengan melon, buah kiwi kaya akan potassium serta vitamin C. Sedangkan melon mengandong vitamin A. Kandungan zat yang berbeda inilah yang akan melengkapi kebutuhan gizi yang dibutuhkan anak.

3. Mengandung Serat Tinggi
Tak hanya mengandung vitamin, buah yang kalian pilih hendaknya mengandung serat yang lebih tinggi. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan kandungan serat di dalam salad bisa membuat tubuh cepat merasa kenyang, sehingga napsu makan bisa terkontrol. Selain itu, kandungan serat di dalam buah membantu memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh.

Siapkan makanan sehat untuk si kecil dengan tepat untuk menjaga keseimbangan berat badan dan asupan gizi. Tak hanya cocok untuk anak, salad juga menjadi menu favorit banyak orang karena segar dan memiliki gizi yang tinggi. Bahkan, salad buah juga cocok untuk camilan siang hari bagi kalian yang mengadakan acara di kantor.

Segera pesan katering salad buah dan menu makan atau minuman lainnya di Wakuliner. Terbukti kualitas makanan dan pelayanannya yang berkualitas dan ramah. Bahkan Wakuliner juga aktif dalam program Wakupeduli dan telah meraih penghargaan menjadi Best e-Commerce Startup 2019 se-ASEAN . Pesan dengan mudah melalui aplikasi online Wakuliner.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi HP / WhatsApp : 0811 1738 777


Referensi:
https://www.sahabatnestle.co.id/content/gaya-hidup-sehat/inspirasi-kesehatan/kenali-nutrisi-salad-buah-sederhana.html

0 Komentar