Resep Membuat Pizza Rumahan tanpa Oven yang Menggugah Selera
Wakuliner - 12 June 2019
 
Tips
Story
 

Zaman sekarang yang sudah canggih seperti ini Wakulover tidak perlu lagi repot-repot mendatangi tempat makan ketika lapar, apalagi ketika sedang malas keluar. Kamu bisa langsung memesan makanan menggunakan Aplikasi Wakuliner atau mengunjungi laman kami di wakuliner.com/siapsaji. Di fitur Siap Saji Kamu bisa menemukan banyak restoran siap saji besar yang menyajikan banyak menu modern misalnya seperti pizza.

Tapi mungkin ada beberapa Wakulover yang ingin mencoba sendiri membuat pizza rumahan. Tenang Wakulover, Wakuliner yang memiliki jasa kirim makanan online ini akan memberikan resep sederhana membuat pizza rumahan tanpa memerlukan oven. Berikut ini resep dan tata cara membuatnya

Bahan kulit :
1. 200 gr tepung terigu
2. 50 g mentega
3. 1 kuning telur
4. 2 sdm susu bubuk
5. 1,5 sdk teh ragi instan
6. 2 sdk makan gula pasir
7. 240 mili liter air hangat
8. Garam secukupnya
9. Minyak goreng secukupnya

Bahan isi :
1. 2 ons daging giling ayam atau sosis sapi
2. 1 butir bawang bombay
3. 3 siung bawang putih
4. 1 sdk teh lada bubuk
5. 1 sdk makan saus tomat
6. Garam dan penyedap secukupnya
7. Minyak untuk menumis secukupnya

Bahan untuk topping :
1. Paprika hijau dipotong dadu
2. Jagung manis
3. Jamur kancing
4. Keju parut
5. Saus tomat atau saus bolognese secukupnya
6. Mayonaise secukupnya

Untuk membuat isi tumisan daging :
1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay, lalu aduk-aduk hingga layu. Masukkan daging ayam / sosis sapi dan jamur kancing, lalu berikan lada bubuk, garam, dan saus tomat secukupnya. Aduk sampai merata matang, koreksi rasa. Matikan dan tunggu sampai dingin.

Untuk membuat kulit pizza :
1. Ragi instan (merk permipan) dan gula dicampur, aduk merata dengan air hangat. Tunggu sampai berbuih (antara 5-10 menit).
2. Setelah itu masukkan tepung, garam, susu bubuk, kuning telur, dan mentega. Aduk sampai rata dan uleni sampai kalis. Setelah kalis masukan sedikit minyak goreng lalu aduk lagi sampai rata.
3. Jika adonan sudah kalis, tutup adonan dengan serbet/lap sedikit basah atau plastik dan diamkan selama 50-60 menit hingga mengembang.

Untuk membuat pizza rumahan :
1. Taruh adonan di atas teflon yang sudah diolesi mentega. Pipihkan adonan tersebut seukuran teflon dengan menggunakan tangan hingga tipis secukupnya, lalu tusuk-tusuk tengahnya menggunakan garpu.
2. Selanjutnya olesi permukaan adonan dengan saus tomat / saus bolognese, lalu beri tumisan daging cincang yang tadi. Selanjutnya tata rapi paprika dan jagung manis, jangan lupa taburi juga parutan keju yang banyak.
3. Silahkan taruh teflon berisi adonan pizza ini di atas kompor dan panggang selama kurang lebih 10-15 menit.
4. Untuk melihat kematangan pizza silahkan cek warna adonan pada bagian bawah pizza. Bila sudah berwarna kecokelatan silahkan angkat dan hiasi dengan saus tomat dan mayonaise sesuai selera.


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



By : Maya Suci

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru