Makanan Nusantara Online - Nasi Kebuli Masa Kini
Wakuliner - 12 June 2019
 
Tips
News
Story
 

Makanan Nusantara Online – Tahukah kamu? selaras dengan suasana Ramadhan, pahlawan ekonomi Surabaya telah membidik masakan Timur Tengah sebagai menu pelatihan. Seperti yang digelar di Kaza City, ratusan pelaku usaha kecil menengah antusias mengikuti pelatihan membuat nasi kebuli. Chef Titin Triwahyuningsih, coach Pahlawan Ekonomi cluster culinary business, mengatakan selain nikmat, nasi kambing kebuli juga bergizi tinggi.

Beberapa khasiat yang ada dalam daging kambing sangat bagus untuk tubuh setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Selain itu, nasi kebuli juga dilengkapi dengan rempah-rempah yang memiliki khasiat menambah energi. Adapun bahan-bahan dasar yang dibutuhkan dalam membuat menu tersebut adalah daging kambing rebus, beras, santan segar, minyak samin, buah kismis, bawang putih, merica, kemiri, serai, cengkeh, bubuk kare madras, jinten, kunir dan kapulaga.

Untuk bahan membuat kudapan pelengkap berupa acar nanas, kita membutuhkan buah nanas segar, timun, wortel, bawang merah dan cabe rawit. Sebenarnya, bahan pelengkap ini selain menambah nikmat menu nasi kambing kebuli juga dipakai untuk mengimbangi kandungan lemak yang ada pada daging kambing. Untuk membuatnya, haluskan bahan bawang putih, merica, kemiri, jinten, kunir dan bahan-bahan rempah lain dengan cara di blender. Setelah ditiriskan, masukkan daging kambing yang telah dicuci, didihkan hingga daging kambing menjadi lunak.

Selanjutnya kukus beras yang telah disiapkan tadi dengan sisa air daging kambing yang telah dicampur rempah-rempah. Sebelum masak, tambahkan buah kismis dan serai, aduk hingga matang. Untuk membuat menu tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 60 menit. Dalam pembuatan sajian makanan, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu ketepatan kita dalam mencampur semua bumbu masakan. Jika kita tidak teliti, rasanya pasti kurang nikmat.

Dalam membuat menu masakan timur tengah atau Arabic ini tidak perlu menguras dompet kita. Untuk membuat 10 porsi menu tersebut kita membutuhkan modal Rp 75 ribu. Dengan modal itu, satu porsi nasi kambing kebuli yang kita hasilkan dapat dihargai Rp 15 ribu. Untuk Wakulovers yang ingin memesannya secara online, kamu bisa mengunjungi laman kami di https://wakuliner.com/ atau download aplikasi wakuliner di gadget kamu. Terima kasih.


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



By : Wakuliner Blog Team

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru